BUJANGKATAPEL | Art Archives

Memetakan dan Membaca Arsip, Merayakan Keberagaman

PEKAN APRESIASI TEATER V

Wadahi Kecendrungan Praktek dan Pengetahuan Teater

Jurusan Seni Teater Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menggelar Pekan Apresiasi Teater (PAT) yang kelima. Pada iven yang hanya hadir dua kali setahun ini mewadahi apresiasi segala bentuk kecenderungan praktek dan pengetahuan teater di Indonesia. PAT kali ini panitia mengusung tema “Teater Indonesia: Ruang Keberpihakan Pada Penonton”. Kegiatan ini telah berlangsung sejak Senin (15/10) hingga tanggal Sabtu, 20 Oktober mendatang.

Walaupun kegiatan berlangsung ditengah pekerjaan pembangunan kampus, civitas ISI Padangpanjang terlihat antusias mensukseskan acara tersebut. Selain di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam  dan Teater Arena Jurusan Teater ISI Padangpanjang, PAT juga berlangsung di Rumah Budaya Fadli Zon.

Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh beberapa komunitas teater dan perwakilan kampus seni di Indonesia. Seperti kelompok teater HAMPA, Studiclub Teater Bandung, Teater Sahita Solo, Bengkel Mime Theatre Yogyakarta, STSR Pekanbaru, ISI Padangpanjang, ISI Surakarta, dan IKJ Jakarta.

Pada Selasa (16/10) telah digelar seminar di Rumah Budaya Fadli Zon yang diisi oleh pembicara seperti Prof. Yudiaryani dengan materi “Membaca Pertunjukan Teatrikal dan Ruang Penonton”, N. Riantiarno dengan materi “Masyarakat Teater Koma”, Yusrizal KW dengan materi “Sosial Media dan Komunitas Untuk Teater”, terakhir Edisuisno dengan materi “Merenungi Polariasi Teater Bagi Kebutuhan Tontonan”.

Selain pertunjukan dan seminar , PAT  yang ke-5 ini juga menggelar workshop akting dan pantomime yang akan disajikan oleh Eka D Sitorus dan Andy Sri Wahyudi.

Oleh:  Albert Rahman Putra

Padangpanjang , 17 oktober 2012

dikutip dari: topfmpadangpanjang.com

Ayo tanggapi atau komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BUJANGKATAPEL JURNAL ONLINE

Blog ini dikelola oleh @albertrahmanp, sebagai media pengarsipan personal dan kolektif, serta publikasi kajian singkat seputar seni dan sastra.

KONTAK

Jl. Btg Suliti 76 Perumahan Batu Kubung, Kabupaten Solok - Sumatera Barat. 23761

www.bujangkatapel.wordpress.com
email: bujangkatapel@yahoo.co.id
twitter: @bujangkatapel
Facebook: Bujangkatapel Art Foundation

On Facebook

Archives (Arsip)

%d blogger menyukai ini: