BUJANGKATAPEL | Art Archives

Memetakan dan Membaca Arsip, Merayakan Keberagaman

Komunitas Gubuak Kopi terima Bantuan Buku

 Komunitas Gubuak Kopi adalah kelompok pelajar yang di kelola oleh mahasiswa asal Solok. kelompok belajr ini memiliki beberapa program-program yang berupaya untuk meningkatkan potensi local tempat mereka berdomisili.

“Ilmu Untuk Semua” merupakan salah satu program mereka yang berupaya mendistribusikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.  Dalam tahap ini komunitas gubuak kopi percaya melalui membaca upaya mereka akan tercapai. untuk itu dengan koleksi buku-buku yang mereka miliki, mereka berharap akan membantu masyarakat dalam melihat dunia secara luas, mendapatkan ilmu pengetahuan baru yang mana akan meningkatakan pola pikir masyarakat local.

Kegiatan ini untuk kedepannya akan berupa semacam bedah buku, workshop, serta diskusi. Namun komunitas Gubuak Kopi sedikit terkendala dengan keterbatasan buku itu sendiri. Untuk itu kelompok mahasiswa ini membuka peluang donasi yang mana menerima bantuan berupa buku-buku dalam kategori apa saja. baik itu novel, buku ajar, majalah, intisari maupun buku tulis.

“saat ini kami terkendala karena keterbatasan buku, untuk itu kami berharap akan ada bantuan berupa berupa buku dalam jenis apa saja. buku-buku itu pun tidak harus buku baru artinya lecet atau hilang beberapa halaman pun akan kami terima” begitu tambah dari salah satu pengelola.

Untuk mewujudkan program “Ilmu Untuk Semua” itu ternyata tidak hanya melalui buku-buku saja. Menurut rekan-rekan Komunitas Gubuak Kopi ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk menyerap ilmu pengetahuan tersebut yaitu dengan cara membaca, mendengar, dan melihat. Selain belajar kepada alam atau apasaja yang berada disekitar kita, belajar juga bisa melalui media media modern seperti buku tadi misalnya lalu juga ada radio, televisi, dan internet.

Seiring dengan proses untuk kedepanya komunitas gubuk kopi juga berencana untuk melakukan metode pebelajaran atau pendistribusian ilum terhadap masyarakat melalu media filem dan seminar-seminar.

“metode lain yang mungkin akan kami lakukan adalah seperto pemutaran vidio atau film yang kami rasa patut untuk dipertontonkan dan diserap ilmunya oleh masyarakat. Namun kami belum memiliki media untuk mewujudkannya karena untuk itu kami membutuhkan tempat yang cukup luas dan alat pemutar filem untuk layar lebar…” tambahnya

bagi kawan-kawan yang mau meberikan dukungan dan bantuan silakan hubungi langsung komunitas Gubuak kopi di official bolg mereka http://gubuakkopi.wordpress.com/

One comment on “Komunitas Gubuak Kopi terima Bantuan Buku

  1. Komunitas Gubuak Kopi
    7 Oktober 2011

    Terimakasih BUJANGKATAPEL FOUNDATION

Ayo tanggapi atau komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BUJANGKATAPEL JURNAL ONLINE

Blog ini dikelola oleh @albertrahmanp, sebagai media pengarsipan personal dan kolektif, serta publikasi kajian singkat seputar seni dan sastra.

KONTAK

Jl. Btg Suliti 76 Perumahan Batu Kubung, Kabupaten Solok - Sumatera Barat. 23761

www.bujangkatapel.wordpress.com
email: bujangkatapel@yahoo.co.id
twitter: @bujangkatapel
Facebook: Bujangkatapel Art Foundation

On Facebook

On Twitter

Archives (Arsip)

%d blogger menyukai ini: